Nusantara

Jepang Tawarkan Bantuan Rehabilitasi Gempa Cianjur

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengatakan sejumlah gubernur yang hadir dalam Kongres Pemda se-Asia Timur (East Asia Local and Regional Government), seperti dari Jepang memberikan tawaran untuk membantu rehabilitasi setelah gempa di Kabupaten Cianjur.

“Jadi tadi sudah ada komitmen dari Pemerintah Shizouka, Jepang, ingin membantu merumuskan kehidupan yang tangguh terhadap gempa bumi, karena provinsinya paling sering gempa bumi seperti Jawa Barat atau Pulau Jawa,” kata Ridwan usai menghadiri acara Kongres Pemda se-Asia Timur ke-11 Tahun 2022 di Kota Bandung, Rabu (23/11), seperti dikutip dari Antara.

Para delegasi Kongres Pemda se-Asia Timur ke-11 Tahun 2022 (East Asia Local and Regional Government Congress atau ALRGC) juga sepakat untuk membahas terkait kebencanaan masuk dalam agenda perumusan kerja sama antarwilayah.

Baca Juga : Tim SAR Masih Mencari 151 Orang yang Dilaporkan Hilang saat Gempa Cianjur

“Selain itu Kongres EALRGC pun akan menyikapi sejumlah poin terkait menjauhi perang, menjauhi pandemi dan kerja sama di bidang ekonomi. Bagaimana menyikapi semua itu termasuk soal kebencanaan akan jadi satu bahasan,” tuturnya.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjadi tuan rumah Kongres Pemda se-Asia Timur atau East Asia Local and Regional Government Congress (EALRGC) ke-11 Tahun 2022, di Kota Bandung pada 23-24 November 2022.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button