Nusantara

Temanggung Buka Peluang Investasi Bidang Pariwisata

INDOPOSCO.ID – Dinas Penanaman Modal Daerah (DPM) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, membuka peluang investasi bagi para investor di bidang pariwisata, kata Kepala DPM Kabupaten Temanggung Manda Kartiko.

Manda di Temanggung, Kamis (17/11), mengatakan untuk memfasilitasi hal tersebut pihaknya menyelenggarakan Forum Investasi Temanggung 2022 dengan tema pengembangan potensi investasi sektor pariwisata sebagai salah satu pendongkrak ekonomi pascapandemi.

“Forum investasi ini kami selenggarakan satu kali dalam satu tahun untuk mempromosikan potensi di wilayah Kabupaten Temanggung,” katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk membuka peluang investasi atau promosi lokasi wilayah Kabupaten Temanggung yang bisa digunakan untuk kegiatan investasi.

Ia menyampaikan, dalam kegiatan ini pihaknya mengundang pelaku usaha wisata dan narasumber juga pelaku wisata yang sudah dianggap lebih maju lebih dulu dan berhasil di Kabupaten Semarang.

Pada forum investasi tersebut DPM Kabupaten Temanggung menghadirkan narasumber pengelola Celosia dan pengelola Umbul Sidomukti dari Kabupaten Semarang yang menyampaikan pengalamannya dalam mengelola dan mengembangkan investasi dalam bidang pariwisata.

“Peserta yang kami undang ada 80 orang di antaranya pelaku desa wisata, pengusaha yang kami pandang memiliki modal, memiliki potensi untuk mengembangkan investasi bidang pariwisata di Kabupaten Temanggung,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button