Nusantara

Polresta Denpasar Pastikan Keamanan Masyarakat di Lokasi KTT G20

INDOPOSCO.ID – Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas bersama Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Trio Hadi kembali menggelar sosialisasi untuk memastikan keamanan masyarakat di Kelurahan Benoa, Badung, tempat pelaksanaan KTT G20.

Kapolresta Denpasar Bambang Yugo Pamungkas, di Denpasar, Bali, Selasa, menyatakan wilayah Kelurahan Benoa merupakan tempat pelaksanaan semua kegiatan puncak Konferensi Tingkat Tinggi Presidensi G20 termasuk juga hotel tempat delegasi menginap selama ajang internasional tersebut dilaksanakan.

Dia berharap dengan adanya sosialisasi tersebut, seluruh aparat desa dan kelurahan dapat menyampaikan kepada masyarakat tentang mekanisme pengamanan selama Presidensi KTT G20.

Berita Terkait

“Sebagai warga negara yang baik, kita semua memiliki visa dan misi yang sama menyukseskan pelaksanaan KTT G20 yang memiliki pengaruh untuk bangsa Indonesia khususnya Bali yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi, setelah dilanda pandemi COVID-19,” kata dia.

Kapolresta Denpasar juga menyampaikan rencana pembatasan-pembatasan yang akan dilakukan oleh pemerintah, yaitu pembatasan kegiatan mulai dari diberlakukannya work from home (WFH) dan belajar daring bagi siswa sekolah.

Baca Juga: G20 Diminta Arahkan Pemulihan Ekonomi Global

Kapolresta menyatakan terkait pengaturan lalu lintas, nantinya akan dibatasi pengendara untuk melintas di jalur tol menuju Sawangan, sedangkan yang melintas di wilayah Peminge, hanya diperbolehkan bagi pengguna jalan yang menggunakan kendaraan listrik.

“Apa pun permasalahan yang terjadi saat ini, kami harapkan sebisa mungkin diselesaikan dengan humanis dengan mengedepankan peran pengamanan berbasis adat, yaitu Sipandu Beradat,” kata mantan Kapolres Sukoharjo tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button