Nusantara

Lapas Manokwari Direnovasi, Tahanan Kasus Tambang Ilegal Kabur

INDOPOSCO.ID – Seorang tahanan titipan dari Pengadilan Negeri (PN) Manokwari dalam perkara tambang emas Ilegal melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Manokwari Papua Barat, Sabtu (8/10/2022).

Kepala Lapas kelas II B Manokwari, Julius Paath membenarkan peritiwa pelarian seorang tahanan titipan Pengadilan Negeri Manokwari atas nama Ongky alias ONK. Saat ini yang bersangkutan sedang dalam pengejaran petugas.

“Benar satu tahanan titipan PN Manokwari atas nama Ongky alias ONK kabur pada Sabtu pagi sekitar pukul 04.00-08.00 WIT dengan cara memanjat tembok belakang lapas,” kata Julius seperti dikutip Antara, Sabtu (8/10/2022).

Dikatakan bahwa ONK diduga memanfaatkan kelemahan bangunan rutan yang sedang dalam proses renovasi karena kelebihan kapasitas dan memanfaatkan kelemahan petugas piket yang saat itu hanya berjumlah lima orang.

Untuk pencarian tahanan yang kabur tersebut, Julius mengakui telah berkoordinasi dengan Polres Kota Manokwari dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak Pengadilan Negeri Manokwari. “Kita sudah berkoordinasi Polres Kota Manokwari untuk membantu personel dalam pengejaran satu tahanan kabur tersebut,” kata Julius Paath.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button