Nusantara

Berkas Mayor HFD, Tersangka Mutilasi di Papua Segera Disidang

INDOPOSCO.ID – Polisi Militer Komando Daerah Militer XVII Cenderawasih segera melimpahkan berkas acara pemeriksaan satu dari enam orang prajurit Brigif 20 Timika yang menjadi tersangka kasus pembunuhan disertai mutilasi ke Oditur Militer Tinggi IV di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Memang benar BAP (berita acara pemeriksaan) Mayor Inf HFD segera dilimpahkan ke Otmilti Makassar agar dapat segera disidangkan,” kata Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) XVII Cenderawasih Letnan Kolonel (Kav) Herman Taryaman dikonfirmasi di Jayapura, Senin (19/9/2022).

Kapendam menjelaskan, untuk lima orang tersangka lainnya, yakni Kapten Inf DK,Praka PR, Pratu RAS, Pratu RPC, dan Pratu ROM, berkas acara pemeriksaan masih dalam proses resume dan melengkapi administrasi.

Penyerahan BAP kelima orang tersangka itu ke Pomdam XVII Cenderawasih dijadwalkan pada Rabu, 21 Sepetmber 2022, setelah dilakukan penelitian syarat formil dan materiil yang kemudian dilimpahkan kepada Otmil IV-20 Jayapura.

Keenam orang terduga pelaku pembunuhan dengan cara mutilasi terhadap empat orang warga Kabupaten Nduga di Timika itu ditahan pada dua tempat berbeda.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button