Nusantara

Terduga Teroris FSI Warga Denpasar Dibenarkan Kepala Dusun

INDOPOSCO.ID – Kepala Dusun Bumi Asri Dewa Ayu Sri Wirayanti membenarkan terduga teroris berinisial FSI yang ditangkap tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di Desa Sumber Mujur, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (6/9), tercatat sebagai warga yang bertempat tinggal di Jalan Satelit nomor 40, Kota Denpasar, Bali.

Dewa Sri Wiryanti memastikan FSI dan juga keluarganya merupakan satu dari 231 kepala keluarga yang sudah lama menetap di Dusun Bumi Asri, Desa Dauh Puri Kelod, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar.

“Kalau yang bersangkutan lahir dan besar di sini iya karena sudah tinggal di Jalan Satelit (nomor) 40. Tercatat sah sebagai warga di sini. Tapi, kalo ditanya soal kartu keluarga, saya juga tidak menyimpan karena sekarang sudah online,” katanya saat ditemui di kediamannya Kota Denpasar, Bali, Jumat (9/9/2022).

Berita Terkait

Terduga teroris FSI yang ditangkap oleh Tim Densus 88 Antiteror di Lumajang, Selasa (6/9), baru menempati rumah di Desa Sumbermujur sekitar empat bulan dan selama itu juga jarang berkomunikasi dengan warga sekitar.

FSI dikenal sebagai seorang relawan yang membantu warga terdampak erupsi Gunung Semeru yang berada di Desa Sumbermujur, Kecamatan Senduro, Lumajang.

Lebih lanjut, Sri mengaku dihubungi oleh pihak kepolisian pada Selasa (6/9) untuk melakukan penggeledahan tempat tinggal terduga teroris FSI di Jalan Satelit yang merupakan wilayah tugas administratifnya sebagai dusun.

Baca Juga: Densus 88 Amankan Pria Terduga Teroris di Jambi

“Saya dihubungi oleh pihak kepolisian perihal akan adanya penggeledahan di rumah warga saya di Jalan Satelit nomor 40. Saya selaku kepala dusun ya mendampingi saja, tidak lebih dari itu,” katanya.

Pada saat penggeledahan berlangsung selama sekitar tiga jam, petugas mengamankan beberapa buku, anak panah dan busur dari dalam kamar terduga teroris FSI.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button