Nusantara

Lakukan Pendekatan Restoratif, Kejati Sumut Hentikan Penuntutan 90 Perkara

INDOPOSCO.ID – Sampai Agustus 2022, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) telah menghentikan penuntutan terhadap 90 perkara dengan pendekatan keadilan restoratif (restorative justice).

“Dari 90 perkara yang dihentikan penuntutannya, termasuk dua perkara yaitu dari Kejari Padang Lawas Utara dan Cabang Kejaksaan Negeri Deli Serdang,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Idianto, melalui Kasi Penkum Yos A Tarigan seperti dikutip Antara, Jumat (2/9/2022).

Yos menyatakan, dua perkara yang dihentikan adalah perkara dari Cabang Kejaksaan Negeri Deli Serdang di Labuhan Deli dengan tersangka Mhd Riswan A Hutabarat yang melakukan pengancaman terhadap tetangganya sambil menodongkan pisau.Tersangka dikenakan dengan Pasal 335 ayat (1) ke-1 KUH Pidana.

Berita Terkait

Perkara kedua dari Kejari Padang Lawas Utara dengan tersangka Riswan Efendi yang melakukan pemukulan terhadap istrinya sendiri dan dikenakan Pasal 44 ayat (1) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau Pasal 351 ayat (1) KUH Pidana.

Baca Juga: Jampidum Usul Keadilan Restoratif Perlu Dilembagakan

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button