Nusantara

Basarnas Berhasil Evakuasi Dua Jenazah Santri yang Terseret Arus di Sungai Brayeuen Aceh

INDOPOSCO.ID – Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) mengevakuasi dua jenazah santri yang menjadi korban terseret arus saat mandi di Sungai Brayeuen, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar.

Kepala Basarnas Banda Aceh Ibnu Harris Al Hussain di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan korban atas nama Darazatul Aulia (17) dan Fakhrul Razi (20). Keduanya ditemukan di dua tempat terpisah pada Sabtu (27/8).

“Korban Darazatul ditemukan 1,5 kilometer dari titik terakhir terlihat di Sungai Brayeuen. Sedangkan korban Fakhrul Razi ditemukan di perairan Lhoknga, Aceh Besar, dengan jarak lima mil laut dari titik terakhir korban terlihat,” kata Ibnu Haris Al Hussain.

Baca Juga : Terseret Gelombang Pantai Batu Gong, Sultram, Bocah Hilang Tenggelam

Menurut Ibnu Harris Al Hussain, dengan ditemukannya kedua korban, maka semua atau empat korban terseret arus Sungai Brayeuen sudah dievakuasi. Semuanya ditemukan dan dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia.

Sebelumnya, dua santri korban terseret arus ditemukan Sabtu (26/8). Keduanya yakni Ahmadal Hadi (17) dan Reza (18). Keduanya ditemukan dengan jarak 1,5 kilometer dari titik terakhir terlihat arah ke muara sungai.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button