Nusantara

Ketika Ratusan Nelayan Ikuti Pelatihan Keselamatan Pelayaran

INDOPOSCO.ID – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Lembar melatih sebanyak 120 nelayan dan pelaku pariwisata se-Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (ntb) tentang keselamatan pelayaran.

Kepala Kantor KSOP Kelas III Lembar, Capt Purgana selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan, kegiatan pelatihan tersebut bertujuan menyiapkan kompetensi para nelayan dan pelaku pariwisata dalam mengoperasikan kapal dan mampu melakukan penyelamatan diri di laut apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Selain itu, mereka juga diberikan pengenalan terkait dengan status hukum kapal serta aturan aturan yg harus ditaati,” katanya di Mataram, Minggu (8/8/2022).

Ia mengatakan kegiatan pelatihan yang digelar sejak 1-7 Agustus 2022 tersebut, dilakukan bekerja sama dengan dengan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, dan Asta Maritim Indonesia (AMI).

Baca Juga: Anggota DPR Minta Pemerintah Atasi Kelangkaan BBM untuk Nelayan

Sebanyak 120 nelayan yang menjadi peserta program pendidikan dan pelatihan (diklat) pemberdayaan masyarakat tersebut berasal dari berbagai daerah di Pulau Lombok, yakni Kabupaten Lombok Barat, Lombok Utara, dan Lombok Timur.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button