Olahraga

Pekan Perdana Liga Premier Inggris, MU Telan Pil Pahit

INDOPOSCO.ID – Manchester United (MU) langsung menelan kekalahan pada pekan perdana Liga Premier Inggris musim 2022/23 saat menjamu Brighton & Hove Albion dengan skor 1-2 di Old Trafford, Manchester, Inggris pada Minggu (7/8/2022) malam WIB.

Tuan rumah langsung kemasukan dua gol di babak pertama melalui brace Pascal Gross. Man Utd hanya bisa membalas lewat gol bunuh diri Alexis MacAllister.

Peluang pertama didapatkan Bruno Fernandes pada menit ke-7 lewat bola sepakannya yang masih masih belum menemui sasaran.

Berita Terkait

Beberapa menit kemudian, Brighton mendapatkan peluang setelah Fred melakukan kesalahan back pass yang mengancam gawangnya sendiri. Namun, bola dapat disapu David De Gea sebelum disambar pemain lawan.

Baca Juga: Ini Alasan MU Ngotot Mendatangkan Frenkie de Jong

Tim tamu terus tampil menekan hingga memasuki menit ke-20, tetapi pertahanan MU belum bisa ditemus oleh para pemain Brighton. MU melancarkan serangan balik pada menit ke-23. Bola tendangan Christian Eriksen di kotak penalti masih dapat ditangkap kiper Brighton, Robert Sanchez.

Tim tuan rumah kebobolan pada menit ke-30 melalui gol yang dicetak Pascal Gross. Gelandang Brighton itu mencetak gol tap-in di depan gawang usai menyambar umpan tarik Danny Welbeck. The Seagulls memimpin 1-0.

Gawang De Gea kembali kebobolan sembilan menit kemudian. Gol kedua berawal dari serangan balik cepat. Bola sampai ke kaki Solly March yang menembak bola di kotak penalti, tetapi bola bisa ditepis De Gea.

Bola muntah mengarah ke Gross yang tanpa kesulitan memasukkannya ke gawang MU. Skor 2-0 untuk tim tamu. Brighton menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol atas tim asuhan Erik Ten Hag.

Meski tertinggal, MU masih belum memasukkan Ronaldo di babak kedua. MU kini bermain lebih agresif demi mengejar ketertinggalan dua gol.

Pada menit ke-50, Rashford mencoba mengancam gawang Brighton lewat tendangannya setelah menerima umpan silang Dalot. Sayangnya usahanya masih bisa diblok oleh bek lawan.

Tim tuan rumah tancap gas di babak kedua demi mengejar ketertinggalan. Cristiano Ronaldo dimasukkan pada menit ke-53 demi menambah daya gedor Setan Merah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button