Nusantara

BPBD Bolaang Mongondow Selatan Siagakan Personel Atasi Dampak Banjir

INDOPOSCO.ID – Banjir melanda dua desa di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara, pada Sabtu (6/8). Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat bersiaga untuk mengantisipasi dampak saat peristiwa itu terjadi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan telah berada di lokasi terdampak untuk memantau kondisi warga. Genangan dengan tinggi muka air 30 – 100 centimeter (cm) melanda dua desa di Kecamatan Pinolosian. Desa terdampak berada di Desa Tolotoyon dan Ilomata. Pihak BPBD juga melakukan pendataan dampak banjir tersebut.

“Pusdalops (Pusat Pengendalian Operasi) BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) melaporkan sebanyak 333 KK (kepala keluarga) atau 1.175 warga dua desa terdampak banjir tersebut. Tidak ada laporan korban jiwa maupun warga desa yang mengungsi meskipun 333 rumah terendam banjir,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari melalui keterangan tertulisnya, Minggu (7/8)

Berita Terkait

Menyikapi banjir di wilayahnya, pemerintah daerah telah mengimbau warga untuk melakukan evakuasi ke tempat aman, khususnya keluarga dengan anggotanya yang rentan. BPBD bersama dinas sosial, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) serta pemerintah kecamatan bersiaga untuk melakukan evakuasi warga apabila diperlukan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button