Nusantara

Gila Ah, Harga Tiket Pesawat dari Medan Masih Mahal

INDOPOSCO.IDHarga tiket pesawat dari Medan ke berbagai daerah tujuan masih bertahan mahal di tengah melonjaknya permintaan.

“Gila ah, harga tiket pesawat Medan-Pekanbaru naik Wings Rp1,980 juta. Padahal biasanya paling mahal Rp1 juta,”ujar salah seorang calon penumpang Wings di Bandara Kualanamu, L br Ginting di Medan, Senin (13/6/2022).

Meski mahal, ujar Ginting, terpaksa dibeli juga karena ada keperluan penting dan mendesak. Sementara calon penumpang Batik Air rute Medan – Jakarta, G bre Limbong juga mengakui mahalnya harga tiket pesawat Medan – Jakarta.

Harga tiket berkisar Rp1, 8 juta – Rp2 juta. Untuk Senin pekan, baru dapat harga Rp1, 3 juta naik Batik,”ujarnya.

Baca Juga: Saat Lepas Landas, Pesawat Tibet Airlines Terbakar, 40 Luka-Luka

Kepala Kanwil I Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), Ridho Pamungkas Kepala Kanwil I Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), Ridho Pamungkas mengatakan, hasil pengamatan, ada beberapa faktor yang menjadi penyebab mahalnya tiket penerbangan.

Mulai dari menurunnya jumlah armada pesawat, peningkatan jumlah penumpang dan naiknya harga avtur. Berdasarkan data di lapangan, harga tiket mahal di rute-rute yang tidak dilayani oleh banyak maskapai penerbangan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button