Nusantara

Kejati Banten Audit Kasus Korupsi di Samsat Kelapa Dua

INDOPOSCO.ID – Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten sedang melakukan audit secara mandiri atas dugaan pembobolan pajak di Samsat Kelapa Dua Tangerang yang menurut Bapenda Banten mencapai Rp 6,2 miliar. Demikian diungkapkan Kepala Kejati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak di DPRD Provinsi Banten dalam membahas penerangan hukum dan upaya pencegahan korupsi, termasuk masalah dugaan korupsi di Samsat Kelapa Dua.

“Kami mendorong bersama mengawal pembangunan di Banten ini untuk bebas dari korupsi, zero dari KKN,” kata Eben Ezer usai bertemu pimpinan DPRD Banten seperti dikutip Antara, Senin (6/6/2022). Kajati Banten Leonard Eben Ezer dalam kesempatan tersebut melakukan pertemuan dengan Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni dan dua wakil ketua DPRD Fahmi Hakim dan Budi Prajogo.

Menyinggung kasus Samsat Kelapa Dua, dia mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan audit secara internal untuk melihat besaran kerugian negara. Ia menegaskan bahwa pihaknya berjanji akan menuntaskan persoalan dugaan korupsi Samsat Kelapa Dua hingga akar-akarnya sekaligus memperbaiki sistem yang salah dalam pelaporan keuangan di samsat-samsat dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Baca Juga: Barang Rampasan Korupsi Dilelang. Apa Saja?

“Kami masih melakukan penyidikan. Kami fokus pada penegakan hukum. Setelah itu, kami lihat dari sistem aplikasi, kemudian memperbaiki tata laksananya lebih baik lagi,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button