Nusantara

Pemkab Karimun Gelar Pelatihan ASN BerAKHLAK bersama ESQ

Perdana Se-Indonesia

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun melaunching sekaligus mengadakan pelatihan internalisasi Core Values ASN BerAKHLAK (Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) dan Employer Branding Bangga Melayani Bangsa di lingkupnya.

Kegiatan yang bertemakan “ASN BerAKHLAK, Karimun Bangkit, Bangga Melayani Bangsa dan Berkarya” itu digelar secara offline di Gedung Nilam Sari dan online melalui Channel Youtube Pemkab Karimun dan Zoom Meeting. Pelatihan tersebut tercatat sebagai pelatihan perdana Aparatur Sipil Negeri (ASN) BerAKHLAK diantara Kabupaten se-Indonesia.

“Terima kasih kepada Pak Suhajar Sekjen Kemendagri dan rombongan yang sebenarnya beliau ini hadir ke sini merupakan pulang kampung. Beliau juga membawa oleh-oleh yang sangat besar yaitu launching dan internalisasi Core Values ASN BerAKHLAK serta Employer Branding Bangga Melayani Bangsa,” ujar Bupati Kabupaten Karimun Aunur Rafiq dalam sambutannya, Sabtu (23/4/2022).

Baca Juga : Kemenpan-RB: 60 Ribu ASN Pindah ke IKN pada 2024

Pria yang merupakan salah satu alumnus ESQ itu menambahkan, melaunching dengan melakukan pelatihan perdana untuk seluruh kabupaten dan kota Se-Indonesia ini merupakan suatu hal yang patut disyukuri dan dibanggakan.

“Sebagaimana yang dikatakan Presiden Jokowi saat peluncuran tersebut untuk menyeragamkan nilai-nilai dasar bagi seluruh ASN di Indonesia terutama di Pemkab Karimun. Sehingga menjadi pondasi budaya kerja ASN yang profesional,” kata Aunur.

“Kemudian, nanti Pak Ary Ginanjar akan menyampaikan tiga hal lebih detail terkait menjelaskan bagaimana caranya menjadi ASN yang happy, healthy dan wealthy. Untuk meraih tiga hal tersebut ESQ mengajarkan dengan tiga macam kebahagiaan yaitu Happiness physical, emotional dan spiritual,” sambungnya.

Selanjutnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro bersyukur dapat ke Karimun untuk melaunching ASN BerAKHLAK.

“Sesuai arahan Presiden Joko Widodo sebaiknya seluruh ASN menggunakan nilai-nilai dasar yang sama sebagai budaya kerja,” ujarnya.

Dalam presentasinya, Suhajar juga membagikan kalimat dari Mark Turner dan David Hulme (1997) yang mengatakan bahwa negara yang mengalami pertumbuhan yang pesat dan sustainable seperti Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Thailand dan Malaysia memiliki organisasi sektor publik yang efektif.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button