Nusantara

TSI Bogor Kenalkan Bayi Beruang Coklat Baru

INDOPOSCO.ID – Lembaga konservasi Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor memperkenalkan bayi beruang coklat baru yang belum lama lahir dari hasil perkembangbiakan kepada pengunjung secara terbatas selama tiga hari yakni 15-17 April 2022.

Komunikasi pemasaran atau Marketing Communications TSI Bogor Hafi, kepada ANTARA di Bogor, Minggu, mengatakan pengenalan bayi beruang coklat ini sekaligus rangkaian Hari Beruang Sedunia atau ‘’World Bear Day’’ yang jatuh pada pada 23 Maret setiap tahun.

“Hari Beruang sedunia didedikasikan untuk penyelamatan dan perlindungan beruang di seluruh Dunia. Kebetulan kami berhasil mengembangbiakkan beruang coklat itu,” kata Hafi.

Dia mengatakan bayi beruang berjenis kelamin betina itu lahir dari induk betina Gaby dan induk pejantan Niko yang juga merupakan hasil perkembangbiakan Lembaga Konservasi TSI Bogor.

Agar menjaga kenyamanan dan kesehatan bayi beruang coklat itu, kata Hafi, TSI memberi waktu satu jam bagi pengunjung untuk melihatnya di Istana Panda.

Baca Juga: Belasan Sapi Misterius Mati Mengambang di Pantai Sampang

Dalam waktu satu jam, pengunjung diberikan kesempatan mendapatkan program edukasi untuk lebih mengenal satwa karnivora itu lebih dalam lagi. Selain itu juga ada perlombaan menarik garis nama beruang yang sesuai dengan gambar.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa melihat kegiatan perawat secara langsung bagaimana merawat bayi beruang sambil memberi susu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button