Nusantara

Ribuan Nelayan Geruduk Kantor Wali Kota Tegal, Tuntut Proses Perizinan

INDOPOSCO.ID – Ribuan nelayan menggelar aksi protes menuntut proses perizinan peralihan alat tangkap dari cantrang ke jaring kantong bertarik di jalan Proklamasi Kota Tegal, Jawa Tengah, tepatnya di kawasan depan Mako Lanal Tegal, Kamis (3 / 2/2022) siang. Massa sempat juga sempat memblokade jalur pantura Tegal yang tidak jauh dari lokasi demonstrasi.

Riswanto, pengurus Panguyuban Nelayan Kota Tegal mengatakan pemerinta tidak cekatan dalam memberikan perizinan. Padahal, awal komunikasi baik dengan PSDKP dan DJPT sudah berjalan baik. Tapi hasil akhir nya malah mengecewakan.

Baca Juga : Kapolda Targetkan 70 Persen Warga Jatim Sudah Divaksinasi

“Harus nya dalam situasi seperti ini butuh penanganan khusus. Tidak mengurus seperti biasa, karena kapal semua di pelabuhan. Setelah kondisi seperti ini, kapal membludak hal yang kami.khawatirkan terjadi, kebakaran di pelabuhan tempohari, PSDKP dan DJPT malah saling pimpong, lempar kewenangan. Sementara nelayan butuh cepat melaut untuk siap siap menjelang puasa dan lebaran,” urai Riswanto.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono akhirnya menerima puluhan perwakilan nelayan dan pemilik kapal yang turun kejalan lebih dari 2. 200 orang.

Baca Juga : Perusahaan di Purwakarta Diajak Ikut Tanggulangi Lahan Kritis

“Maksud kami mengundang perwakilan untuk mengadu ke Pak Gubernur Jateng, lalu pak Gubernur membuat surat diskresi ke Menteri Kelautan dan Perikanan agar ada solusi dari gejolak ini, sambil terus perlahan urus perizinan normal yang lainnya,” kata Dedy Yon saat dihubungi Indopos.co.id, usai menemui 50 perwakilan nelayan di kantornya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button