Nasional

Panglima: Kepulangan PMI Terpantau Dari Jalur Udara, Darat, dan Laut

INDOPOSCO.IDPanglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Andika Perkasa memastikan kepulangan pekerja migran Indonesia (PMI) terpantau dari jalur udara, darat, dan laut.

“Kalau yang dari jalur udara, tempat karantina di Jakarta itu yang pertama. Di Surabaya ini yang kedua,” ujar Jenderal Andika di sela memantau tempat karantina pekerja migran, di Gedung Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Surabaya, Jawa Timur, Kamis sore (3/2/2022), seperti dikutip Antara.

Baca Juga : Pasien Rawat Inap di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran Capai 4.970

Ia menegaskan bahwa Pemerintah telah menyiapkan tempat- tempat karantina dari jalur-jalur kepulangan pekerja migran tersebut demi mencegah penularan Covid-19, khususnya mengantisipasi kemunculan varian baru Omicron.

Dalam kesempatan itu, Jenderal Andika mengapresiasi tempat-tempat karantina bagi kepulangan pekerja migran yang telah disiapkan di wilayah Kota Surabaya yang menurutnya cukup representatif.

Selain di Gedung Balai Diklat Keagamaan Surabaya, Panglima TNI juga mengunjungi tempat karantina bagi pekerja migran di Asrama Haji Sukolilo dan Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Timur di Surabaya.

Panglima memastikan tempat- tempat karantina bagi pekerja migran yang pulang melalui jalur darat dan laut juga telah disiagakan di sejumlah daerah atau kota wilayah perbatasan dan pelabuhan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button