Nusantara

Kapolda Banten Tinjau Fasilitas Isolasi Terpadu Covid-19 di Hotel Yasmin Tangerang

INDOPOSCO.IDKapolda Banten Irjen. Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto bersama Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar melaksanakan peninjauan fasilitas isolasi terpusat (isoter) pasien Covid-19 di Hotel Yasmin di Jl. Raya Binong No. 8, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang pada Senin (31/01/2022).

Ikut hadir dalam kegiatan peninjauan tersebut yaitu Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E. Siregar dan Kadis Kesehatan Pemkab Tangerang, Desi Dinar Dianti.

“Hari ini Kapolda Banten dan Wakapolda Banten turun langsung ke lapangan untuk mengecek fasilitas isolasi terpusat (isoter) yang disiapkan oleh Pemkab dan Pemkot untuk memastikan operasionalisasi fasilitas berjalan dengan baik, Kapolda Banten mengecek di Hotel Yasmin, Tangerang dan Wakapolda Banten mengecek di Cilegon,” kata Kabidhumas Polda Banten, Kombes Pol. Shinto Silitonga.

Dalam kesempatan peninjauan tersebut Kapolda Banten mendapat penjelasan tentang operasionalisasi fasilitas isoter dari Bupati Tangerang.

“Sejak Sabtu kemarin, tower kedua Hotel Yasmin telah difungsikan karena penambahan pasien dari kluster keluarga, ada 152 pasien yang sudah masuk, ditambah 39 orang lagi yang masuk hari ini, Kapasitas 2 tower di Hotel Yasmin bisa mencapai 240 orang, dan karena penggunaannya dominan oleh keluarga, maka bisa diisi hingga 300 orang,” kata Zaki.

Menangapi informasi tersebut, Kapolda Banten IJP Prof. Dr. Rudy Heriyanto menekankan beberapa hal penting kepada Bupati Tangerang dan Kadis Kesehatan Pemkab Tangerang tentang kesiapan tenaga kesehatan, ketersediaan obat-obatan dan tabung oksigen, pemanfaatan aplikasi konsultasi kesehatan, termasuk upaya pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan pelaksanaan 3T tracing, testing, treatment.

Baca Juga: Kapolda Banten Tinjau Vaksinasi Massal Serentak di Cilegon

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button