Nusantara

Ini Langkah Bea Cukai Untuk Percepat Arus Pelayanan Logistik

INDOPOSCO.ID – Menjalankan amanat dalam Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2020 tentang Penataan Ekosistem Logistik Nasional, Bea Cukai melakukan berbagai langkah penting di awal tahun 2022.

Kali ini Bea Cukai melakukan upaya kerja sama dengan berbagai pihak terkait, masing-masing di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang dan Pelabuhan di Balikpapan.

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana menjelaskan bahwa perkembangan perdagangan internasional dan bangkitnya usaha dalam negeri membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, tidak hanya instansi pemerintah, namun peran asosiasi juga dibutuhkan dalam meningkatkan dan mengembangkan inovasi demi membangun sistem logistik di Indonesia.

Di Semarang, Bea Cukai Tanjung Emas (Temas) menjaga kolaborasi dan sinergi bersama seluruh instansi di Pelabuhan Tanjung Emas, tak terkecuali kepada asosiasi-asosiasi yang bergerak di bidang logistik dan ekspor impor.

Pada Selasa (25/01/2022), Bea Cukai Temas perkuat sinergi dengan Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) Semarang.

Bea Cukai Temas memberikan dukungan terhadap visi dari DPC INSA Semarang demi terwujudnya program Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Baca Juga: Bea Cukai Lepas Ekspor ke Amerika dan Taiwan

Selain itu, dukungan ini sebagai upaya mendorong suksesnya program tol laut pada era revolusi industri 4.0 untuk menyongsong Indonesia emas pada 2045.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button