Nusantara

Kabupaten Serang Mulai Lakukan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang mulai melakukan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

Pelaksanaan vaksinasi anak ini langsung dicanangkan oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di SDN Ciruas 1, Senin (17/1/2022). Ia langsung memberikan semangat kepada para siswa yang tengah divaksin. Ditargetkan selama sebulan ke depan, sebanyak 166.999 anak mendapatkan pelayanan vaksin.

“Alhamdulillah, sudah dimulai vaksinasi anak di Kabupaten Serang. Kami sudah memenuhi syarat Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan diperbolehkan memulai vaksinasi anak,” kata Tatu kepada wartawan usai meninjau vaksinasi, Senin (17/1/2022).

Syarat yang diajukan Kemenkes untuk daerah yang boleh memulai vaksinasi anak dan booster, yakni yang telah mencapai 70 persen vaksinasi dosis satu dan 60 persen vaksinasi lansia. Atas sinergi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda(, target vaksin ini sudah tercapai di Kabupaten Serang.

Tatu menungkapkapkan, dari data Kemenkes, total target vaksinasi anak di Kabupaten Serang sebanyak 166. 999 jiwa.

“Target kami, satu bulan bisa selesai, 200 anak per hari. Vaksinasi anak, saya rasa lebih mudah, karena anak-anak Kabupaten Serang juga sudah pembelajaran tatap muka. Sudah masuk sekolah, jadi untuk dikondisikan jadi lebih mudah,” ujarnya.

Selain itu, kata Tatu, perangkat sekolah hingga guru juga bisa membantu mempersiapkan dan ikut melaksanakan vaksinasi untuk para siswa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button