Nusantara

Khofifah Minta Daerah Terbuka Jika Ada Temuan Kasus Omicron

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta seluruh daerah yang ada di provinsi itu untuk terbuka jika ada temuan kasus konfirmasi positif COVID-19 varian Omicron.

“Jika ada temuan kasus konfirmasi COVID-19 varian Omicron pada tiap-tiap daerah, pemerintah daerah diharapkan segera melakukan langkah penanganan COVID-19,” katanya di Kabupaten Malang, Minggu (16/1/2022).

“Apa yang sebetulnya tidak gawat, jangan digawat-gawatkan. Tapi kalau ada kasus, jangan ditutup-tutupi,” tambahnya.

Ia menjelaskan Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama pemerintah daerah sudah melakukan langkah antisipasi adanya potensi penyebaran virus corona varian Omicron sejak November 2021.

Oleh karena itu, lanjutnya, saat ini diharapkan dengan adanya temuan kasus konfirmasi positif COVID-19 varian Omicron di Jawa Timur, pemerintah daerah dan masyarakat bisa tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga : Pemerintah Perpanjang PPKM Luar Jawa dan Bali Hingga 31 Januari 2022

“Jadi posisi varian Omicron ini kita sebetulnya sudah melakukan antisipasi mulai November lalu. Tapi, jangan kemudian mengesankan ini sebuah yang gawat, saya rasa tidak begitu posisinya. Tapi harus dengan kewaspadaan,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button