Nusantara

Hari Kelima, Tim SAR Masih Cari Korban Tenggelam di Pantai Parangtritis

INDOPOSCO.ID – Fatih Abdi Muzaki (13), korban tenggelam di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, hingga Senin (3/1/2022) sore belum ditemukan Tim Pencarian dan Pertolongan atau SAR Gabungan sejak dilaporkan terseret ombak pada Kamis (30/12/2021) pagi.

“Hasil operasi SAR H5 (hari kelima, red) terhadap korban kecelakaan laut di Pantai Parangtritis sampai pukul 17.00 WIB dengan hasil nihil,” ujar Humas Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Yogyakarta Pipit Eriyanto dalam siaran pers di Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, dalam operasi pencarian SAR itu Tim SAR gabungan dari berbagai elemen sudah membentuk beberapa SRU (search and rescue unit), mulai dari darat, laut, dan udara dengan menggunakan pesawat tanpa awak atau drone.

Dia mengatakan untuk SRU darat, tim memantau di sekitar lokasi kejadian, melakukan penyisiran darat dari Posko SAR Gabungan ke arah barat dengan jarak kurang lebih tiga kilometer, melakukan penyisiran darat dari Posko SAR Gabungan ke arah timur jarak kurang lebih tiga kilometer.

Baca Juga: SAR Indonesia Terjunkan Tim Cari Warga Malaysia Korban Kapal Karam

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button