Nusantara

Bantah Bakal Mangkir, Bahar Smith Hadir ke Polda Jabar

INDOPOSCO.ID – Penceramah Bahar Smith menyebut kehadirannya ke Markas Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) untuk menjalani pemeriksaan kasus ujaran kebencian yang melibatkan dia merupakan bantahan atas adanya anggapan dia akan mangkir dari panggilan polisi.

“Dari jaman dulu sampai sekarang… Jadi kalau ada yang bilang Bahar mangkir itu hoaks. Dari sejak di Bareskrim, kejahatan siber, saya selalu hadir karena saya warga negara yang baik, harus kooperatif,” kata dia, di Polda Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat, Senin (3/1).

Ia pun memastikan telah menerima surat panggilan yang telah dilayangkan Polda Jawa Barat pada Kamis (30/12). Sebelumnya polisi pun telah mendatangi rumahnya untuk menyerahkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan.

Baca Juga : Polda Jabar Periksa Pengunggah Video Ujaran Kebencian Bahar Smith

Namun hingga kini polisi belum menjelaskan secara rinci kasus ujaran kebencian yang melibatkan dia itu. Polisi hanya menjelaskan kasus itu berkaitan dengan ceramah dia di Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

“Saya mendapatkan surat SPDP dari penyidik Polda Jawa Barat, kemudian menerima surat pemanggilan, sehingga saya datang kemari sebagai kewajiban saya,” kata penceramah berambut pirang panjang itu, seperti dikutip dari Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button