Nusantara

Warga Mancak Minta Pemkab Serang Fasilitasi Akses Internet

INDOPOSCO.ID – Warga Kecamatan Mancak meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang untuk memfasilitasi akses internet, lantaran di wilayah tersebut sulit mendapatkan jaringan telekomunikasi. Kebutuhan akses internet tersebut sangat mendesak untuk merealisasikan program desa digital.

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Mancak, Asep Saeful Rohman mengatakan, semua desa blank spot sinyal telekomunikasi di Kecamatan Mancak meliputi Desa Cikedung, Winong, Sangiang, dan Desa Batukuda, Desa Balekencana, Desa Talaga, Balekambang, dan Desa Mancak.

“Kalau memungkinkan kami memohon untuk dibantu diberikan akses internet ini, supaya semua warga bisa mendapatkan akses internet sehingga dalam mengakses informasi jauh lebih mudah,”ujar Asep melalui keterangan tertulisnya Senin (27/12/2021).

Sebagaimana diketahui blank spot atau titik kosong merupakan suatu titik lokasi yang belum mendapatkan jaringan telekomunikasi, dengan kata lain tidak tercover oleh menara telekomunikasi dan perangkatnya yaitu BTS (Base Transceiver Station).

Baca Juga: Pemkab Serang Pastikan Pelayanan Hotel Terapkan Prokes Ketat

Dengan permintaan akses jaringan internet, kata Kepala Desa (Kades) Sangiang ini, bahwa seluruh desa di Kecamatan Mancak akan merealisasikan program desa digital. Namun, untuk merealisasikan program tersebut syaratnya harus adanya jaringan internet.

“Kita memang punya program desa digital, tapi kemudian untuk menjadi desa digital syarat wajibnya adalah akses internet. Kami tidak bisa melaksanakan program itu kalau tidak ada jaringan infrastruktur internet ke setiap desa,” katanya.

Asep mewakili masyarakat Kecamatan Mancak berharap kepada Pemkab Serang dalam hal ini Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) dapat memberikan bantuan untuk akses internet.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button