Nusantara

Stasiun Madiun Sediakan Layanan Tes PCR bagi Calon Penumpang

INDOPOSCO.ID – Stasiun Madiun di wilayah PT KAI Daop 7 Madiun, Jawa Timur, menyediakan layanan fasilitas tes “polymerase chain reaction” atau PCR bagi calon penumpang yang akan naik kereta api jarak jauh dengan harga Rp195 ribu selama periode angkutan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Manajer Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko dalam keterangannya di Madiun, Minggu, mengatakan hadirnya layanan tes PCR di stasiun tersebut merupakan salah satu upaya KAI memberikan peningkatan pelayanan kepada pelanggan di masa Natal dan tahun baru ini.

“Layanan ini hadir untuk membantu masyarakat dalam melengkapi persyaratan untuk naik kereta api di masa Natal dan Tahun Baru 2022, khususnya pelanggan dengan usia di bawah 12 tahun yang diwajibkan menunjukkan hasil negatif tes PCR mulai 24 Desember,” ujar Ixfan.

Baca Juga : Pemkot Tangerang Gelar Tes PCR hingga 4 Januari 2022

Ia mengatakan pada tahap awal, terdapat 17 stasiun yang melayani tes PCR termasuk Stasiun Madiun untuk di wilayah Daop 7 Madiun.

“Untuk Stasiun Madiun dibuka per hari Sabtu 25 Desember 2021 berlokasi di sebelah timur loket atau CSOS (samping pintu kedatangan) atau berlokasi sama dengan pemeriksaan tes Antigen. Jam pelayanan mulai pukul 07.00-14.00 WIB,” kata dia.

Layanan tes PCR di stasiun tersebut merupakan wujud sinergi BUMN antara KAI dengan Rajawali Nusantara Indonesia melalui anak usahanya yaitu Rajawali Nusindo serta Indofarma melalui anak usahanya yaitu Farmalab Indo utama, serta pihak-pihak lainnya.

Baca Juga : Varian Omicron Kemungkinan Tak Terdeteksi Tes PCR

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button