Megapolitan

Pemkot Tangerang Gelar Tes PCR hingga 4 Januari 2022

INDOPOSCO.ID – Mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang menggelar tes Polymerase Chain Reaction (PCR) kepada surveilans aktif bagi para pedagang dan petugas di Terminal Bus Poris Plawad Kecamatan Cipondoh.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan mulai tanggal 24 Desember 2021 Pemkot Tangerang melaksanakan tes Covid-19 kepada survailans aktif dengan menggunakan metode tes PCR di beberapa tempat keramaian.

“Tes dilakukan pertama di Terminal Bus Poris Plawad, target sampelnya kurang lebih sekitar 100 lebih sampel,” ujar Arief melalui keterangan tertulis, Minggu (26/12/2021).

Baca Juga : Pemkot Tangerang Siapkan Santunan bagi Korban Pohon Tumbang

Arief menjelaskan, langkah antisipasi ini bertujuan untuk mengidentifikasi penyebaran kasus Covid-19 terlebih terhadap varian baru Omicron yang sudah memasuki Indonesia.

“Ini salah satu langkah antisipasi Pemkot Tangerang untuk bisa mendeteksi dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Kita ketahui bahwa Covid-19 dengan varian baru Omicron dinilai sangat masif penyebarannya untuk itu kita lakukan tes kepada surveilans aktif di tempat-tempat keramaian,” kata Arief.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button