Nusantara

Bawa Anjing Pelacak, Polisi Lakukan Sterilisasi Gereja di Kota Serang

INDOPOSCO.ID – Satuan Bromob Kepolisian Daerah (Polda) Banten melaksanakan sterilisasi di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Kota Serang. Hal itu dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran ibadah.

Selain melaksanakan sterilisasi Polda Banten juga melakukan pengecekan terkait dengan pelaksanaan protokol kesehatan, untuk memastikan aturan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 66 dapat terimplementasi dengan baik.

Kepala Bidang Humas Polda Banten, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Shinto Silitonga mengatakan, tidak ditemukan benda mencurigakan di area gereja.

Baca Juga : Katedral Fasilitasi Umat Beribadah Misa Natal 2021 secara Daring

“Kita lihat kapasitas di Gereja ini yang disediakan 900 tempat duduk, kapasitas tersebut sudah sesuai dengan 75 persennya. Dari hasil sterilisasi juga tidak ditemukan benda-benda mencurigakan, begitu juga dengan pengindraan dari K9 tidak menemukan hal-hal mencurigakan,” katanya, Jumat (24/12/2021).

Dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang dilaksanakan oleh Satgas Covid-19, Shinto optimis kegiatan Kebaktian Malam Natal dapat berlangsung dengan baik di gereja yang ada di wilayah Polda Banten.

Satbrimob Polda Banten sendiri menurunkan 40 personel dari Unit Jibom Detasemen Gegana yang dibagi menjadi 5 tim untuk melaksanakan sterilisasi Gereja di wilayah hukum Polda Banten.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button