Headline

Shin Tae-yong Tak Mau Leg Kedua Kontra Singapura Berakhir Adu Penalti

INDOPOSCO.ID – Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menegaskan bahwa dirinya tidak mau laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 kontra Singapura di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu(25/12), mulai jam 19.30 WIB, berakhir dengan adu penalti.

Dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan yang diikuti di Jakarta, Jumat, Shin ingin anak-anak asuhnya menuntaskan pertandingan tersebut dengan kemenangan karena leg pertama kedua tim imbang 1-1.

“Memang ada kemungkinan hasil pertandingan ditentukan adu penalti, tetapi tidak boleh sampai ke sana. Saya pun belum memikirkan siapa yang akan menjadi penendang penalti jika itu terjadi,” ucap juru taktik asal Korea Selatan itu.

Baca Juga : Menanti Aksi Egy Maulana Vikri pada Leg II Piala AFF 2020

Fase gugur Piala AFF 2020 memang tak memahami keunggulan gol tandang. Oleh karena itu, jika leg kedua kembali tuntas dengan hasil seri, maka pertandingan semifinal berlanjut ke babak tambahan 2×15 menit dan adu penalti jika diperlukan.

Agar adu penalti tak terjadi, Shin Tae-yong mempersiapkan pasukannya dengan baik. Pria berumur 51 tahun itu pun berharap skuad “Garuda” dapat menerapkan strategi sesuai rencana.

“Kami harus lebih baik dari leg pertama,” kata Shin, seperti dikutip Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button