Nusantara

Kapolda Jatim Lantik dan Berikan Bekal Wawasan pada 750 Bintara Remaja

INDOPOSCO.ID – Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta memimpin upacara penutupan, pelantikan, dan pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri (Diktukba) TA. 2021 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Timur, di kawasan Mojokerto, Rabu (22/12/2021).

Bersama Pejabat Utama Polda Jatim dan Kapolres jajaran Polda Jatim, melantik 750 bintara yang telah dinyatakan lulus setelah mengikuti pendidikan selama 5 bulan, mulai bulan Juli 2021 hingga bulan Desember 2021, di SPN Polda Jawa Timur.

Dalam amanatnya, Kapolda Jatim selaku Inspektur Upacara menyampaikan. Upacara pada hari ini menandai telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan pembentukan Bintara Polri, yang diselenggarakan di Sepolwan, Pusdik Brimob, Pusdik Sabhara, Pusdik Binmas, dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri, serta di seluruh SPN Polda.

Baca Juga : Polda Jatim Gelar Anev Sitkamtibmas Persiapan Jelang Natal dan Tahun Baru

“Dengan demikian hari ini telah bertambah lagi perkuatan Bintara Polri sebanyak 15.526 personel, yang terdiri dari 14.772 Polisi laki-laki dan 754 Polisi Wanita, yang disiapkan guna meningkatkan kinerja organisasi Polri yang semakin optimal,” jelas Kapolda.

Selain itu, Kapolda Jatim selaku Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, mengucapkan selamat kepada para bintara remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan, selama 5 bulan dengan baik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button