Nusantara

Wabup Garut Selidiki Penyebab Robohnya Puskesmas Mekarmukti

INDOPOSCO.ID – Wakil Bupati Garut Helmi Budiman bersama jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Garut meninjau langsung kondisi bangunan Puskesmas Mekarmukti yang roboh untuk mencari tahu ada atau tidaknya kelalaian manusia dalam pelaksanaan pembangunan itu.

“Apakah di situ ada kelalaian orang atau apa, nanti kita lihat,” kata Helmi Budiman saat meninjau kondisi bangunan Puskesmas Mekarmukti yang roboh, seperti dikutip Antara, Selasa (21/12/2021).

Ia menuturkan pihaknya merespon langsung setelah mendapatkan informasi adanya bangunan Puskesmas Mekarmukti yang roboh karena tertimpa tembok penahan tanah tebing yang longsor di daerah itu, Jumat (17/12/2021).

Peristiwa bangunan roboh itu, kata dia, sempat ramai di media sosial maupun pemberitaan media massa membuat pihaknya ingin mengetahui langsung kondisi di lapangan, terlebih adanya tembok beton yang tidak menggunakan besi melainkan bambu.

Baca Juga: Ada 14 Kecamatan di Mandailing Natal Terendam Banjir

Helmi menyampaikan tiang penyangga yang roboh tersebut merupakan tiang tambahan terbuat dari bambu, dan dipakai untuk menguatkan antar jendela di bangunan Puskesmas Mekarmukti.

“Ini kalau dicocokkan dengan perencanaan, memang tiang-tiangnya itu, itu hanya satu, dua, tiga, empat, ya, nah tiang-tiang yang empat ini saya lihat ada besinya, nah (selain 4 tiang) ada tiang tambahan,” kata Helmi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button