Nusantara

Gempa Magnitudo 5,1, Empat Warga Jember Terluka

INDOPOSCO.ID-Sebanyak 4 warga Desa Sumberejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur terluka karena tertimpa reruntuhan bangunan rumah akibat gempa bumi bermagnitudo 5,1 yang terjadi di kabupaten setempat pada Kamis jam 06.01 WIB.

“Ada 4 orang yang mengalami luka-luka akibat gempa dan satu di antaranya patah tulang, sudah mendapat perawatan di rumah sakit,” tutur Bupati Jember Hendy Siswanto saat dikonfirmasi sejumlah wartawan usai memantau sejumlah lokasi terdampak gempa di Dusun Watu Ulo, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember.

Berdasarkan data BPBD, korban yang mengalami luka yakni Siti Lutfia (30) yang mengalami luka di tangan dan kaki, Pak Tari(70) yang mengalami luka di kepala dan mendapatkan perawatan di Puskesmas Sabrang karena lukanya harus dijahit, Abdul Rosid tertimpa material rumah dan Endang Sulistiowati(19) masih menjalani perawatan di RSD Balung.

Berita Terkait

Baca Juga : Gempa Magnitudo 5,1 Guncang Jember Jatim

“Mereka yang terluka karena kejatuhan genteng atau atap rumah dan semuanya sudah mendapatkan perawatan, hanya satu yang mengalami patah tulang yang dirujuk ke RSD Balung,” tuturnya.

Sementara salah seorang korban luka Siti Lutfiah mengatakan saat terjadi gempa dirinya bersama anak dan suaminya berada di dalam rumah, sehingga berlari menyelamatkan diri ke luar rumah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button