Nusantara

Dua Gereja di Yogyakarta Ditetapkan Sebagai Gereja Ramah Anak

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota Yogyakarta menetapkan dua gereja menjadi gereja ramah anak sebagai salah satu upaya memberikan pemenuhan hak anak sekaligus penguatan Yogyakarta sebagai Kota Layak Anak.

Dua gereja yang ditetapkan sebagai gereja ramah anak adalah Gereja Hagios Family di Kelurahan Sosromenduran dan Gereja Baptis Indonesia Nyutran di Kelurahan Wirogunan.

“Gereja memiliki peran dalam pemenuhan hak anak, pencegahan dan penghapusan kekerasan pada anak,” kata Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi seperti dikutip Antara, Senin (13/12/2021)

Menurut dia, gereja sebagai rumah ibadah juga dapat dikembangkan sebagai tempat yang aman dan nyaman untuk anak berkumpul melakukan kegiatan positif, inovatif, dan kreatif sehingga anak mampu tumbuh dan berkembang secara optimal.

“Misalnya menggelar diskusi agama, menggelar kegiatan yang rekreatif untuk meningkatkan keterampilan, kegiatan seni budaya dan masih banyak yang lain,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Yogyakarta Edy Muhammad mengatakan, pembentukan gereja ramah anak ditujukan untuk mendorong program gereja agar berorientasi pada kepentingan anak.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button