Nusantara

Bikin Malu, Oknum Wartawan Yang Peras Warga Ditangkap Polisi

INDOPOSCO.ID – Aparat Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek, Polda Jawa Timur menangkap dua pria dewasa yang mengaku wartawan berinisial MYD (39) dan DS (35), karena telah memeras warga dengan dalih perselingkuhan.

“Keduanya kami tangkap setelah mendapat pengaduan dari korban (inisial EUP),” ujar Kasat Reskrim Polres Trenggalek AKP Arief Wicaksono, seperti dikutip Antara, Senin (13/12/2021).

Pelaku yang masing-masing berasal dari Sumenep (MYD) dan Tulungagung (DS), saat ini ditahan di sel tahanan Mapolres Trenggalek dengan status tersangka.

Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa tangkapan layar percakapan pemerasan, bukti transfer dari korban EUP ke rekening MYD, serta ponsel dan kartu pers Redaksi Cyber Nusantara News (CNN) yang digunakan MYD selaku Pimpinan Redaksi serta DS selaku (wartawan), eksekutor yang bertugas di lapangan.

Baca Juga: Jumlah Wartawan Yang Dipenjara Sepanjang 2021 Capai Rekor

Dalam aksinya, MYD dan DS bersama-sama melakukan pemerasan terhadap korban. Mereka meminta uang kepada EUP sebesar Rp25 juta dengan dalih terlibat skandal perselingkuhan. Uang itu diminta sebagai tutup mulut. “Kedua tersangka secara bersama-sama melakukan pemerasan dan/atau pengancaman terhadap korban,” ujarnya pula

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button