Nusantara

Pemprov Banten Bagikan Dana Jamsosratu kepada 50 Ribu RTS

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Sosial (Dinsos) membagikan dana Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) tahun anggaran 2021 kepada 50 ribu rumah tanggga sasaran (RTS). Total dana yang dibagikan sebesar Rp50 miliar.

Peresmian pembagian dana bantuan sosial Pemprov Banten tersebut dilakukan oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di Kantor Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Senin (29/11/2021).

Andika meminta para RTS penerima untuk memiliki komitmen dapat naik level menjadi mandiri dari status sebagai penerima bantuan saat ini.

Baca Juga : Pemkab Serang Beri Motor untuk Pendamping PKH dan Jamsosratu

“Saya minta kepada Dinsos Provinsi Banten untuk memberikan pendampingan agar para penerima ini dapat naik level menjadi mandiri,” kata Andika.

Andika memgatakan para penerima harus memiliki komitmen untuk naik level menjadi status mandiri atau keluar dari status sebagai penerima. Sebab, pemberian bantuan Jamsosratu sendiri sebagai stimulan dan masih banyak warga Banten lainnya yang juga masih masuk kategori sebagai calon penerima.

“Jadi ibu-ibu di sini harus ingat kalau masih banyak saudara-saudara kita yang juga membutuhkan untuk mendapat bantuan ini,” kata Andika.

Baca Juga : Pengamat Ingatkan Kerawanan Korupsi Dana BTT Pemprov Banten

Sebagai stimulan, kata Andika, bantuan Jamsosratu dapat digunakan sebagai tambahan modal untuk membuka usaha kecil-kecilan, di samping juga digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button