Nusantara

Pekerja Hotel dan Restoran DIY Sempat Dirumahkan Kembali Bekerja

INDOPOSCO.IDPerhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY menyebutkan sebagian pekerja yang sempat dirumahkan akibat menurunnya tamu selama pandemi Covid-19 mulai kembali bekerja seiring dengan menggeliatnya aktivitas pariwisata.

“Tetapi belum semua kembali bekerja. Baru sekitar 30 persen dari sekitar 12.000 pekerja,” ujar Ketua PHRI DIY Deddy Pranawa Eryana di Yogyakarta, Rabu (24/11).

Menurut dia, pelaku usaha hotel dan restoran di DIY belum bisa mempekerjakan kembali seluruh pekerja karena masih harus melakukan efisiensi biaya operasional.

Baca Juga : PHRI Jakarta: PPKM Level 1 Dapat Tingkatkan Okupansi Hotel

“Bagaimanapun juga, kondisi belum baik-baik saja. Situasi sekarang masih mengharuskan pelaku usaha melakukan efisiensi,” katanya seperti dikutip Antara, Rabu (24/11).

Ia menyebutkan pandemi selama hampir dua tahun membuat pelaku usaha hotel dan restoran benar- benar terpukul karena tamu yang berkurang signifikan dan biaya operasional yang harus ditanggung masih cukup besar.

Oleh karenanya, lanjut Deddy, pelaku usaha hotel dan restoran khususnya yang tergabung dalam PHRI DIY memiliki komitmen kuat untuk selalu menjaga agar aktivitas ekonomi dan pariwisata bisa tetap berjalan dengan baik sejalan dengan upaya penanganan pandemi.

Baca Juga : PHRI: Pengurangan Masa Karantina Wisman Baru Berdampak Tiga Bulan Ke Depan

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button