Nusantara

Kasus Perdagangan Anak di Bawah Umur Terungkap di Bukittinggi

INDOPOSCO.ID – Unit III Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Bukittinggi, Sumatera Barat, mengungkap kasus perdagangan orang yang melibatkan seorang anak di bawah umur sebagai korban.

Dalam pengungkapan kasus ini, seorang yang diduga sebagai pelaku diamankan dalam operasi yang dipimpin Kanit PPA Ipda Tiara Nur Raudah.

Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Allan Budikusumah di Bukittinggi, Minggu, mengatakan penangkapan terduga pelaku tindak kejahatan perdagangan orang dilakukan di sebuah kamar hotel di Bukittinggi.

“Penangkapan diduga pelaku beserta korban dilakukan pada Jumat (19/11) sekitar pukul 23.45 WIB bertempat di salah satu kamar hotel di Bukittinggi, turut disita barang bukti,” kata Allan.

Ia menjelaskan kronologis pengungkapan kasus serta penangkapan pelaku didapat setelah ada informasi dari masyarakat yang dikembangkan dan dilakukan penyelidikan sehingga bisa dilakukan penangkapan.

“Mendapati informasi itu, personel Unit III PPA bersama Opsnal Sat Reskrim melakukan penyelidikan dan mematangkan informasi itu hingga akhirnya menangkap terduga pelaku dugaan tindak pidana perdagangan orang di salah satu kamar hotel,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button