Nusantara

BKSDA Turunkan Tim Atasi Gangguan Harimau di Gayo Lues

INDOPOSCO.ID – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh menurunkan tim buat mengatasi gangguan harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) yang dilaporkan masuk ke perkebunan kopi warga di Kabupaten Gayo Lues.

Kepala BKSDA Aceh Agus Arianto di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan tim BKSDA bersama mitra terus berpatroli menghalau harimau tersebut kembali ke kawasan hutan,

“Saat ini, tim BKSDA bersama mitra sudah berada di lapangan, berupaya menggiring harimau kembali ke kawasan hutan,” kata Agus Arianto, seperti dikutip Antara, Sabtu (20/11/2021).

Sebelumnya, Penghulu Kampung( kepala desa) Persiapan Ise-Ise, Kecamatan Pantan Cuaca, Kabupaten Gayo Lues, melaporkan gangguan harimau di wilayah tersebut

Dalam laporannya, penghulu kampung menerima informasi dari warga yang melihat satu individu harimau di areal perkebunannya. Warga tersebut juga melaporkan harimau memangsa lima ekor kambing miliknya.

“Terkait apakah harimau tersebut memangsa ternak warga, kami belum dapat detail laporannya. Kami masih menunggu informasi dari tim di lapangan,” kata Agus Arianto.

Saat ini, kata Agus Arianto, tim masih melakukan upaya penanganan awal agar harimau yang dilaporkan masuk kebun kopi warga bisa kembali ke kawasan hutan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button