Nusantara

Masjid Terapung Segera Hadir di Tanah Bumbu Kalsel

INDOPOSCO.ID – PT Borneo Indobara (BIB) membangun masjid terapung di daerah Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, sebagai tempat ibadah sekaligus menjadi ikon wisata religi di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

“Pembangunan masjid tersebut akan menelan dana sekitar Rp25 miliar lebih. Kalau tidak ada halangan, pengerjaannya rampung pada 2023,” ungkap Senior Manager corporate social responsibility (CSR) dan Eksternal PT BIB, Dindin Makinudin seperti dikutip Antara, Rabu (!7/11/2021).

Masjid terapung mempunyai 2 bangunan utama yang bertingkat, lantai satu akan dipakai sebagai ruang serbaguna, ruang kelas dan ruang sekretariat. Sebaliknya lantai 2 direncanakan sebagai tempat ibadah dengan kapasitas jamaah sekitar 500 orang.

Program ini merupakan pembangunan menggunakan dana CSR PT BIB dengan sistem multi-tahun atau bertahap. Program ini juga sudah disinkronkan dengan konsep daerah dalam penataan area yang ditetapkan dalam RPJMD 2022.

Penentuan area serta penentuan arah kiblat sudah dikoordinasikan dengan pihak pemerintah daerah dan ditetapkan berbarengan dengan acara peletakan batu pertama pada Maret 2021.

Baca Juga : Begini Pedoman Baru Penggunaan Pengeras Suara di Masjid dan Musala dari MUI

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button