Nusantara

TNI AL Genjot Vaksinasi hingga Pulau Kecil di Raja Ampat

INDOPOSCO.ID – Komando Armada III TNI Angkatan Laut (AL) terus menggencarkan vaksinasi di lingkup masyarakat maritim hingga ke pulau-pulau kecil di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Komando Armada III, Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir di Sorong, Minggu, mengatakan bahwa dalam upaya penanganan COVID-19 untuk pemulihan ekonomi nasional TNI AL terus melakukan vaksinasi di wilayah Papua Barat.

Dia mengatakan bahwa vaksinasi tidak hanya dilakukan di wilayah kota tetapi sampai ke pulau-pulau kecil terpencil, seperti yang dilakukan dua pekan terakhir di pulau-pulau kecil yang ada di Kepulauan Raja Ampat.

Menurut dia dalam vaksinasi di Kepulauan Raja Ampat tersebut pihaknya mengerahkan dua Kapal Perang Republik Indonesia yaitu KRI Sura-802 dan KRI Tatihu-853.

Serbuan vaksinasi maritim di pulau-pulau kecil dilaksanakan di sepanjang perairan Raja Ampat hingga Laut Seram. Khusus di wilayah Raja Ampat tujuan utama vaksinasi adalah Pulau Misool, Raja Ampat Selatan.

Tidak hanya vaksinasi, kata dia, Komando Armada III juga menyerahkan bantuan makanan bergizi untuk ibu hamil, bayi dan balita, serta bantuan ratusan buah buku SD bagi siswa di pesisir Misool, Kabupaten Raja Ampat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button