Nusantara

Korban Banjir di Palangkaraya Capai 9.907 Orang

INDOPOSCO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah mencatat, sebanyak 9.907 orang terdampak banjir yang saat ini melanda 17 kelurahan di kota itu.
Ada 17 kelurahan dan ribuan jiwa di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah saat ini terdampak musibah banjir akibat luapan air sungai yang berada di sekitar pemukiman warga.

“Hasil pantauan kami di lapangan dalam beberapa hari ini debit air selalu ada kenaikan setinggi 30 centimeter. Sudah ada 17 kelurahan yang terdampak banjir,” kata Kepala BPBD Kota Palangka Raya Emi Abriyani di Palangka Raya, Minggu.

Emi mengungkapkan, ada beberapa lokasi yang terendam banjir sehingga tak bisa dilalui menggunakan jalur darat. Ruas jalan di Kelurahan Petuk Katimpun saat ini terputus dan masyarakat hanya beraktivitas menggunakan perahu menuju ke ke perkampungan Petuk Katimpun ujung.

Berita Terkait

“Pada intinya masyarakat diminta untuk tetap waspada dan mengutamakan keselamatan ketika kondisi seperti sekarang ini,” katanya.

Untuk kelurahan yang terendam banjir yakni Kelurahan Tangkiling dihuni 515 jiwa, Banturung 245 jiwa, Sei Gohong 58 jiwa, Tumbang Tahai 415 jiwa.

Kemudian Kelurahan Tumbang Rungan ada 285 jiwa, Pahandut Seberang 534 jiwa, Pahandut 1.000 jiwa, Danau Tundai 221 jiwa, Kameloh Baru 800 jiwa, Bereng Bengkel 196 jiwa, Kalampangan 196 jiwa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button