Nusantara

Banjir di Kotim Meluas, Rendam 22 Desa

INDOPOSCO.ID – Intensitas hujan yang meningkat membuat banjir di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah terus meluas sudah merendam 22 desa yang tersebar di delapan kecamatan.

“Laporan dan hasil pemantauan kami, banjir di beberapa lokasi memang ada kenaikan. Kami mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap kondisi ini,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Timur, Rihel di Sampit, Minggu (14/11/2021).

Hingga pukul 18.00 WIB, laporan yang dihimpun BPBD menyebutkan banjir meluas menjadi delapan kecamatan yaitu Tualan Hulu, Mentaya Hulu, Cempaga Hulu, Kota Besi, Parenggean, Mentawa Baru Ketapang, Baamang dan Cempaga. Laporan terbaru kondisi banjir yaitu dari Kecamatan Mentaya Hulu dan Kota Besi.

Banjir telah merendam 22 desa dan menyebabkan 576 kepala keluarga terdampak banjir. Banjir terjadi sejak Selasa( 9/ 11) lalu ini sudah merendam puluhan rumah, serta dua bangunan sekolah.

Banjir terparah terjadi di Kecamatan Cempaga Asal yang melanda sembilan desa. Tercatat 277 kepala keluarga terdampak banjir di kecamatan itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button