Nusantara

Mantan Wartawan Jadi Ketua Apdesi Bayah

INDOPOSCO.ID – Baru lima hari menjalankan tugasnya sebagai Kepala Desa (Kades) Bayah Timur, Rafik Rahmat Taufik dipercaya menjadi ketua Asosiasi Kepala Desa (Apdesi) Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, BantenĀ  periode 2021-2026.

Diketahui, Apdesi merupakan sebuah wadah para Kades di Kecamatan Bayah. Biasanya, lembaga itu dibentuk dalam rangka mengatur penyelenggaraan pemerintahan umum secara bertahap, khususnya dalam bidang penyelenggaraan tata kelola pemerintah desa, pemberdayaan masyarakat desa dan pelaksanaan pelayanan publik bagi warga masyarakat desa.

Rafik terpilih secara aklamasi berdasarkan hasil kesepakatan antara 11 Kades yang ada di wilayah Kecamatan Bayah. Atas kesepakatan itu, Rafik mengaku kaget dan tidak menduga akan dipercaya jadi Ketua Apdesi Kecamatan Bayah. Mengingat, dirinya baru menjabat lima hari jadi Kades.

Baca Juga : DPRD Sesalkan Bobolnya Website Dindikbud Banten

“Saya tak menyangka dan merasa kaget karena diberikan kepercayaan oleh Kades-kades senior di Kecamatan Bayah untuk jadi Ketua Apdesi Kecamatan. Ini sungguh amanat berat dan semoga saya bisa mengemban amanat tersebut,” katanya saat dihubungi, Senin (8/11/2021).

Ia menyatakan akan memegang teguh kepercayaan para Kades se-Kecamatan Bayah. Pihaknya berharap, atas jabatannya itu dapat mensejahterakan masyarakat, terlebih khusus warga Bayah Timur.

“Saya minta do’anya kepada semua masyarakat, semoga saya mendapatkan kemudahan dari Allah SWT untuk bisa melaksanakan visi misi saya, membawa Desa Bayah timur khususnya menjadi lebih baik lagi, dan desa-desa yang terhimpun di Kecamatan Bayah,” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button