Nusantara

Data Website Dindikbud Banten Dibobol, Masyarakat Diminta Tak Mengakses

INDOPOSCO.ID – Polda Banten terima laporan kebocoran data yang terjadi di Dinas Pendidikan (Dindikbud) Provinsi Banten. Hal itu diketahui usai pejabat di intansi tersebut berkoordinasi dengan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus).

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga membenarkan adanya aduan dari Dindikbud Banten tentang pembobolan data yang terjadi website.

“Kami menyampaikan benar adanya pembobolan data Dinas Pendidikan Provinsi Banten. Informasi ini didapatkan setelah koordinasi dengan pejabat Dinas Pendidikan Provinsi Banten yang kemudian berdiskusi dengan personel Direktorat Reserse Kriminal Khusus,” katanya kepada media, Senin (8/11/2021).

Ia menyebutkan, upaya yang dilakukan saat ini merecovery sistem pengamanan dari kelompok data yang masuk dalam kewenangan atau penguasa dari Dindikbid Banten.

“Konteksnya karena ini menjadi laman publik milik pemerintah. Setelah dilakukan penyelidikan awal, upaya bersama dengan Pemerintah Provinsi adalah untuk merecovery sistem pengamanan dari kelompok data yang masuk dalam kewenangan atau penguasa dari Dindikbud Banten,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button