Nusantara

Tour de Borobudur Momentum Geliat Pariwisata di Jateng

INDOPOSCO.ID – Pelaksanaan Tour de Borobudur XII yang dimulai di Benteng Vastenburg Solo pada Sabtu (6/11) menjadi momentum geliat pariwisata di Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Solo, Sabtu (6/11) mengatakan Tour de Borobudurr tahun ini dilaksanakan sebagai persiapan Jawa Tengah membuka tempat pariwisata.

Baca Juga : Angkat Pariwisata, Tomohon Gelar Kejuaraan Sepeda Gunung

“Namun kita tetap harus menjaga kesehatan. Hari ini kami melakukan perjalanan kurang lebih 117 km,” katanya.

Selain Ganjar yang ikut bersama ratusan pesepeda, pejabat lain yang juga turut serta di antaranya PJU Polda Jateng dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi terlihat mengibarkan bendera start dimulainya Tour de Borobudur XXI tahun 2021.

Rute Tour de Borobudur XXI yang merupakan kegiatan wisata olahraga tahunan tersebut berakhir di kawasan Candi Borobudur yang ada di Kabupaten Magelang. Untuk tema yang diambil kali ini yakni Saya Sudah Divaksin.

Baca Juga : Sumsel Optimistis Festival Sriwijaya Mampu Bangkitkan Sektor Pariwisata

Selama perjalanan tersebut para peserta diajak mengelilingi pedesaan dengan panorama indah, termasuk Candi Pawon, Candi Prambanan hingga Nepal Van Java di Dusun Butuh, Kabupaten Magelang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button