Nasional

Jelang World Superbike, Sandiaga Tekankan Prokes

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menekankan kepada seluruh pihak terkait penerapan protokol kesehatan jelang penyelenggaraan World Superbike (WSBK) Mandalika 2021 di Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Pagi ini saya meninjau langsung sirkuit Mandalika, seluruh track (lintasan) saya kelilingi sepanjang 4,3 kilometer, situasinya ready to go,” kata Menparekraf saat di Mandalika, NTB, sebagaimana dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, seperti dikutip Antara, Sabtu (6/11/2021).

Baca Juga : Tiket Nonton Superbike Mandalika Termurah Rp 150 Ribu

Rencananya, Pertamina International Street Circuit yang menjadi sirkuit jalan internasional Mandalika akan menggelar ajang balap Idemitsu Asia Talent Cup yang akan berlangsung pada 12 November 2021 mendatang. Selanjutnya, ajang World Superbike pada 19 November 2021 dan MotoGP pada tahun depan (2022).

Harga tiket untuk penyelenggaraan World Superbike telah dilakukan penyesuaian dari Rp770 ribu untuk paket selamat tiga hari, menjadi Rp150 ribu untuk hari pertama, Rp200 ribu hari kedua, dan Rp300 hari ketiga.

“Mudah-mudahan ini lebih cocok, saya mendapat kabar ada ribuan peserta touring (tur) yang berangkat dari berbagai wilayah untuk melihat┬áSuperbike ini. Harapan kita event ini memberikan peluang untuk membuka lapangan kerja sehingga ekonomi bangkit dan masyarakat kembali bisa kegiatan di tengah-tengah pandemi dan mudah-mudahan kesejahteraan di kalangan masyarakat Lombok dan NTB meningkat,” ungkap Menparekraf.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button