Olahraga

Tiket Nonton Superbike Mandalika Termurah Rp 150 Ribu

INDOPOSCO.ID – Penjualan tiket ajang World Superbike (WSBK) di Sirkuit Pertamina Mandalika Internasional, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, dipecah- pecah agar terjangkau masyarakat sehingga bisa menyaksikan balapan kelas dunia tersebut.

Penjualan tiket telah dilakukan secara daring mulai tanggal 23 Oktober 2021 dengan harga mulai dari Rp600 ribu hingga Rp 19,5 juta melalui platform Dyandra Promosindo. Ada tiga paket tiket yang dijual, yaitu paket Sultan, Juragan, dan Bos.

“Harga paket tiket yang dirasakan berat telah dilakukan penyesuaian penjualan selama tiga hari yakni hari pertama Rp150 ribu, hari kedua Rp200 ribu dan hari puncak balapan Rp300 ribu,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno selesai berlari di Sirkuit Mandalika, di Praya, seperti dikutip Antara, Jumat (5/11/2021).

Baca Juga : PLN Siap Listriki World Superbike di Mandalika

Dengan adanya perubahan skema harga penjualan tiket itu akan lebih cocok dengan kemampuan masyarakat Lombok atau NTB pada umumnya. Sehingga masyarakat bisa datang langsung menyaksikan balapan Internasional yang pertama kali digelar di NTB.

“Tingkat kolaborasi yang baik, gercep (gerak cepat), geber (gerak bersama), dan gaspol semua potensi untuk menciptakan lapangan kerja,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menekankan kepada semua pihak, baik itu pemerintah daerah, penyelenggara, pelaku wisata dan masyarakat untuk tetap memperketat penerapan protokol kesehatan Covid-19. Sehingga upaya untuk mempertahankan wisata terus bisa ditingkatkan

“Maksimalkan penerapan protokol kesehatan, sehingga wisatawan yang datang bisa terjaga dan aman dari Covid-19,” katanya.

Baca Juga : Potensi Ekonomi dari Superbike Mandalika Rp500 Miliar

Ajang WSBK tinggal dua minggu lagi, sehingga dirinya berharap kepada semua pihak untuk bahu-membahu dalam mendukung dan menyukseskan “event” balapan tersebut.

“Kita upayakan pariwisata di NTB ini bisa melesat lebih cepat dan ekonomi masyarakat kembali normal,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button