Nusantara

Meski Corona Melandai, Gubernur Banten Ajak Masyarakat Tetap Laksanakan Prokes

INDOPOSCO.ID – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menghimbau warga masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, karena pandemi belum berakhir, meski penularannya sudah melandai.

“Tetaplah melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker. Karena ini bagian dari ikhtiar. Karena Covid-19 itu ada dan masih pandemi,” ujar Gubernur WH saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Al Mukhlisin Jl. Maulana Hasanuddin Gang Anggrek, Kelurahan Cipondoh Makmur, Kota Tangerang, Sabtu, (6/11/2021).

“Dalam agama Islam kita diajarkan ikhtiar dulu, baru tawakal. Kita berusaha menjaga kesehatan dan kita berusaha mengobati penyakit,” sambungya.

Menurut WH, bentuk ikhtiar dalam protokol kesehatan melalui menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari bepergian yang tidak perlu, serta rutin minum vitamin.

“Covid-19 itu ada. Saya pernah kena selama tiga hari,” cetusnya.

Diakuinya, saat pandemi Covid-19, praktis hampir selama dua tahun di rumah saja. Padahal dalam kondisi normal biasanya setiap pekan bertemu dan bersilaturrahim dengan masyarakat.

“Meski dalam situasi seperti ini, silaturrahim masih bisa dijaga meski melalui HP,” ungkap Gubernur WH.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button