Nusantara

Lapas Sukamara Buka Agrowisata Edukasi Anak-Anak

INDOPOSCO.ID – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Tengah Ilham Djaya mengapresiasi dijadikannya agrowisata Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kabupaten Sukamara sebagai alternatif kunjungan sarana edukasi bagi anak- anak.

“Kunjungan pembelajaran anak usia dini yang diselenggarakan di Agrowisata Gawi Barinjam Lapas Sukamara ini sangat positif, karena mereka bisa melihat dan melaksanakan langsung kegiatan menanam tumbuh- tumbuhan. Ini memberikan pembelajaran yang sangat positif,” katanya di sela kunjungan belajar TK Makarti Kusuma dan TK Pembina Negeri 1 Kecamatan Balai Riam ke Argowisata LapasI Sukamara. Rabu (3/11).

Kunjungan PAUD Kecamatan Balai Riam ke Agrowisata Gawi Barinjam Lapas Sukamara itu sebagai puncak tema tanaman pembelajaran kurikulum 2013 selama masa pandemi.
​​​​​​​
Menurut Ilham Djaya, kunjungan anak-anak PAUD dan kelompok masyarakat lain ke Lapas memberikan dampak positif dalam upaya pembinaan warga binaan agar pada saatnya nanti bisa kembali ke masyarakat menjalani kehidupan normal.

Lapas Sukamara bersama pemerintah kabupaten memberikan pembelajaran bagi anak- anak usia dini dengan melakukan kegiatan penanaman sambil memetik hasilnya juga.

“Aku mengapresiasi kegiatan Pembinaan Narapidana di Lapas Kelas III Sukamara yang bekerja sama dengan pemerintah kabupaten,” ujarnya seperti dikutip Antara, Rabu (3/11/2021).

​​Sementara itu, Kalapas Sukamara Joko Prayitno berterima kasih atas kunjungan itu dan berharap bisa memberikan edukasi serta manfaat bagi anak- anak usia dini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button