Nusantara

Warga Antusias Gunakan Hak Pilih di Pilkades Lebak

INDOPOSCO.ID – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang diikuti 265 desa di Kabupaten Lebak, Mingu (24/10/2021) disambut antusias warga.

Tampak warga sejak pukul 07.00 WIB sudah mulai berdatangan ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya dalam menentukan pemimpinnya 6 tahun ke depan di desa mereka masing masing.

Seperti halnya di TPS 5 Kampung Alun Alun, Desa Selaraja, Kecamatan Warunggunung, warga sejak pukul 07.00 WIB sudah mulai berdatangan dan menggunakan hak pilihnya.

Sebelum memasuki TPS, warga terlebih dahulu menyerahkan surat panggilan ke panita dan dilakukan pengukuran suhu tubuh untuk memastikan calon pemilih berbadan sehat.

”Jadi selain pengkuran suhu tubuh, kami juga menyediakan masker dan hand sanitizer,” ujar Samsudin, ketua RT yang juga panita pemilihan di desa tersebut kepada indoposco, Minggu (24/10/2021).

Baca Juga : Pemkab Lebak: Tak Akan Ada Perubahan DPT di Pilkades

Wahyu, seorang warga yang bekerja sebagai mekanik di salah satu perusahaan oto bus di Kabupaten Subang, Jawa Barat, mengaku sengaja pulang kampung hanya untuk bisa menggunakan hak pilihnya dalam Pilkades.

“Kebetulan bos juga mengijinkan untuk saya pulang kampung, agar bisa menggunakan hak pilih di pikades ini,” kata Wahyu.

Sementara di Kampung Pasir Gendok, Desa Bojongleles, Kecamatan Cibadak, warga juga tampak begitu antusias untuk mengikuti Pilkades dan mengaku sudah hadir di TPS sejak pukul 06.30.WIB.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button