Nusantara

Ini Desa Kategori Sangat Rawan Konflik Pilkades di Kabupaten Serang

INDOPOSCO.ID – Aparat kemanan melakukan pemetaan terhadap kemungkinan terjadinya konflik pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Serang.

Sejauh ini, tercatat ada tujuh desa yang masuk kategori sangat rawan. Enam desa di antaranya berada di wilayah hukum Polres Serang dan satu di wilayah hukum Polres Cilegon.

Sebagaimana diketahui, pengamanan pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Serang dilakukan oleh tiga Polres, yaitu Polres Serang 95 Desa, Polres Cilegon 27 Desa dan Polres Serang Kota 22 Desa, total terdapat 144 Desa.

Baca Juga : Lima TPS Pilkades di Lebak Dilengkapi Fasilitas Gerai Vaksin

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga mengatakan, potensi konflik di wilayah hukum Polres Serang sesuai hasil mapping terdapat enam desa yang sangat rawan.

“Tersebar di Kecamatan Cikande, Petir, Tanara, Bandung, Tirtayasa dan Kopo yang diakibatkan oleh beberapa aspek seperti keinginan warga untuk Pilkades diundur karena hanya satu calon, netralitas panitia, jarak tempuh, konflik sumber daya alam, termasuk intimidasi pihak lain,” katanya saat dihubungi, Minggu (31/10/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button